Skip to main content

[cara membuat] - Cara Membuat File PDF di HP, Cek Langkahnya di Sini kumparan.com

Ingin Sekolah di Sampoerna Academy? Daftar Saja Beasiswa Sampoerna!

Beasiswa Sampoerna merupakan salah satu program pendidikan untuk para siswa yang cerdas dan pintar tetapi kurang mampu. Program beasiswa Sampoerna ini dikeluarkan oleh Putra Sampoerna Foundation melalui progam Sampoerna Academy. Program pemberian beasiswa Sampoerna ini dilakukan setiap tahun.


Beasiswa Sampoerna diberikan dalam rangka meningkatkan standar pendidikan, dengan memberi kesempatan bagi para siswa yang kurang mampu tetapi memiliki tingkat kecerdasan yang baik, sehingga sangat disayangkan jika tidak melanjutkan sekolah.


Program beasiswa Sampoerna banyak peminatnya. Siapa yang tak ingin dapat beasiswa Sampoerna yang cukup bergengsi itu? Setiap sekolah mulai dari tingkat SMP selalu mengikuti program beasiswa Sampoerna. Apa yang dilakukan oleh Putra Sampoerna Foundation ini menjadi sebuah harapan bagi siswa yang cerdas tetapi kurang mampu untuk tetap melanjutkan pendidikannya. Jadi tak mengherankan jika banyak siswa yang ikut mendaftar program beasiswa Sampoerna.


Program beasiswa Sampoerna ini diberikan oleh Putra Sampoerna Foundation. Putra Sampoerna Foundation sendiri merupakan afiliasi dari PT. Sampoerna Strategic, yang membuat lembaga pendidikan untuk merangkul dan menciptakan generasi penerus yang dapat diandalkan sebagai calon penerus bangsa masa depan Indonesia.


Lembaga pendidikan dari Sampoerna ini dibangun untuk membangun pendidikan yang berkualitas bagi siswa yang kurang mampu, menciptakan lapangan kerja melalui program pengembangan kewirausahaan, memberdayakan perempuan, serta mendistribusikan program bantuan dan pertolongan bencana.


Sejak pertama kali didirikan pada 2001, Putra Sampoerna Foundation telah mengeluarkan lebih dari 34.600 beasiswa Sampoerna, program pelatihan lebih dari 19.000 guru dan kepala sekolah, mengadopsi 23 sekolah dan 5 sekolah madrasah.


Jadi, apa yang telah dilakukan oleh Putra Sampoerna Foundation tersebut membuka peluang bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Dengan adanya beasiswa Sampoerna, diharapkan tidak ada lagi generasi penerus kita yang tidak bisa melanjutkan sekolah hanya karena terbentur oleh biaya.


Bagi siswa yang mendapat beasiswa Sampoerna akan mendapatkan berbagai fasilitas dari Putra Sampoerna Foundation, yaitu mendapatkan pendidikan gratis selama sekolah di Sampoerna Academy. Penerima beasiswa Sampoerna setelah lulus dari sekolah ini, diharapkan nantinya dapat menjadi calon pemimpin masa depan Indonesia yang kompeten, berwawasan internasional dan bermoral, melalui program pendidikan holistik yang bertaraf internasional dan pendidikan asrama.


Siswa peraih beasiswa Sampoerna juga mendapatkan pelatihan-pelatihan yang akan berguna bagi siswa setelah mereka lulus dari sekolah, seperti life skill, program kepemimpinan, program pelayanan masyarakat, pelatihan keuangan bagi siswa dan sebagainya.


Menarik sekali apa yang akan didapat oleh siswa calon penerima beasiswa Sampoerna ini, selain apa yang telah disebutkan di atas, keunggulan dari sekolah di Sampoerna Academy adalah penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia dan TIK/ICT. Sedangkan keunggulan dari segi fisik sekolah ini untuk calon beasiswa Sampoerna, yaitu:

Lingkungan sekolah yang nyaman, rindang dan asriRuang belajar yang dilengkapi dengan multimediaLaboratorium Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Bahasa/MultilabPembelajaran di luar ruang (Outdoor Learning)Ruang MultimediaRuang Perpustakaan.Ruang KesenianMushollaRuang Unit Kesehatan SekolahLapangan Basket, Voli, dan FutsalKantin, Koperasi Siswa, dan FotocopyGreen House, Kumbung JamurAsrama yang terdiri dari ruang tidur, ruang makan, dan jaringan internet.

Menarik bukan fasilitas yang akan Anda dapatkan jika mendapat beasiswa Sampoerna? Nah, bagi Anda yang juga ingin mendapatkan beasiswa Sampoerna dan sekolah di Sampoerna Academy tak perlu khawatir jika tidak dapat kesempatan.


Setiap tahunnya, program beasiswa Sampoerna diberikan untuk 150 orang siswa untuk masa studi selama 3 tahun senilai USD 15,000 per siswa. Jadi persiapkanlah diri Anda, karena beasiswa Sampoerna ini dipilih berdasarkan kemampuan dan potensi Anda. Jika Anda berhasil mendapat beasiswa Sampoerna, Anda akan mendapatkan:

Biaya pendidikan Biaya tempat tinggal dan makan di asramaBuku pelajaran Asuransi kesehatan Seragam

Jika melihat fasilitas menarik yang bisa Anda dapatkan jika berhasil mendapat beasiswa Sampoerna, pasti Anda ingin dapat beasiswanya dan sekolah di Sampoerna Academy. Jika sudah begitu, mulai saat ini persiapkanlah diri sebaik-baiknya sebelum mendaftar untuk ikut program beasiswa Sampoerna.


Apakah untuk ikut program beasiswa Sampoerna memerlukan biaya? Tak perlu ragu untuk ikut atau daftar program beasiswa Sampoerna ini, karena tidak dikenakan biaya apapun, dan syarat pendaftaran pun tidak berat atau terkesan berbelit-belit. Berikut beberapa syarat untuk bisa mengikuti program beasiswa Sampoerna:

Warga negara Indonesia usia 14 – 16 tahunSiswa masih duduk di kelas 9 (SMP Kelas 3)Memiliki nilai akademik rata-rata minimum 7.00 dari semester 1 sampai dengan semester 5 (Kelas 7 – 9)Peringkat 10 besar di kelas 3 (semester ganjil)Berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah

Bagaimana? Persyaratan yang diajukan oleh pihak beasiswa Sampoerna tidak memberatkan bukan? Kalian hanya diwajibkan memiliki prestasi di kelas, yaitu siswa yang berada di peringkat 1 – 10 besar di kelas 3. Bagi kalian yang masih kelas 7 (SMP kelas 1), mulailah belajar dengan baik supaya nanti bisa tetap bertahan di peringkat 10 besar. Nah, supaya bisa memenuhi persyaratan, apa saja yang harus dilakukan agar bisa lolos beasiswa Sampoerna? Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan supaya beasiswa Sampoerna berpindah ke tangan orang lain:

Persiapkan diri sejak dini, terutama prestasi belajar di sekolah. Jangan tunggu hingga tahun ke tiga sekolah untuk mendapatkan peringkat 10 besar di kelas, tetapi kejarlah sejak Anda masih duduk di tahun pertama sekolah (SMP).Jangan bergantung pada orang tua untuk mendaftar program beasiswa Sampoerna. Sebaiknya Anda inisiatif sendiri mendaftar, karena persyaratan yang diminta juga tidak harus mengandalkan orang tua. Hal ini dilakukan supaya Anda mengerti prosedur pendaftaran.Selalu berusaha keras untuk menghindari kesalahan dalam esai beasiswa Sampoerna dan formulir aplikasi dalam beasiswa Sampoerna. Lakukan pengecekan ejaan dan pengoreksian. Berikanlah formulir dan esai Anda kepada orang-orang terdekat agar mereka dapat membaca dna memantu mengoreksi apabila ada kesalahan.Milikilah pengetahuan yang luas. Mereka yang mendapatkan beasiswa Sampoerna biasanya selalu berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakulikuer disamping prestasi belajar di kelas. Mereka menulis tentang aktivitas di sekolah dalam esai secara deskriptif. Hal tersebut dapat menjadi nilai tambah dalam aplikasi pendaftaran beasiswa.Jangan ikut-ikutan teman, padahal prestasi Anda pas-pasan, atau belajar mati-matian pada saat kelas 3 saja hanya untuk mendapatkan beasiswa. Sesuatu yang dipasakan akan menghasilkan hal yang tidak baik. Ingat proses penerimaan beasiswa Sampoerna masih panjang, di antaranya ada tes tulis, kemampuan dasar, wawancara, kesehatan, dan sederetan tes lainnya.Jika sudah melewati tahapan prosedur penerimaan beasiswa, ada salah satu tahap yang menjadi penilaian yang cukup penting juga, tetapi terkadang sering diabaikan, yaitu tahapan tes kesehatan. Supaya bisa lolos tahap ini sebaiknya banyak minum air putih, olah raga ringan, istirahat yang cukup, rajin minum susu untuk menambah energi.

Dengan persiapan yang matang dan kemauan yang kuat, tak menutup kemungkinan Anda menjadi salah satu siswa yang beruntung mendapatkan beasiswa Sampoerna. Bagi Anda yang kurang mampu, jadikan kesempatan beasiswa Sampoerna ini untuk tetap mewujudkan mimpi melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih baik. Selamat mencoba!


View the original article here

Popular posts from this blog

Forum Kecantikan: Membuat Ramuan Tradisional

Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita dan salon adalah solusi praktis bagi mereka yang punya uang lebih. Namun, bagaimana jika Anda hanya memiliki uang pas-pas. Jangankan untuk pergi salon, untuk pergi ke pasar membeli kebutuhan pokok saja, masih ngutang. Nah, dalam forum kecantikan ini, saya akan mengupas cara tampil cantik namun tidak menguras keuangan Anda. Semua bisa kembali ke alam, back to nature. Alam sudah menyediakan segalanya untuk kita manfaatkan. Asal kita mau melirik apa yang ada di sekitar kita maka alam akan memberikan solusi yang terbaik. Inilah forum kecantikan yang Anda cari. Cara tampil cantik dengan cara yang unik dan antik. Cara membuat wajah berseri Setiap wanita senantiasa mendambakan wajahnya cantik dan berseri. Inilah salah resep tradisional nenek moyang yang bisa membuat wajah Anda cantik dan berseri. Ambil sebanyak mungkin bunga srigading yang sudah mekar. Kumpulkan lalu dijemur di terik matahari hingga kering. Setelah kering, simpan di topl

[cara membuat] - How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery

These are 15 Images about How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery Download Tips and trick forex reading indicators , looking for best trading Download Send us a confidential tip The Texas Tribune Download 4 super convenient and extremely convenient tips on Windows 10 you Download Tip Calculator Download Treasury Inflation-Protected Securities (TIPS) Download 215,564 Tips Stock Photos and Images - 123RF Download Computer Tips and Tricks Download 5 Must-Know Microsoft Teams Tips and Best Practices - AvePoint Blog Download Tips For Selling Print On Demand Products - Cloud Printing Solution Download Tips Tricks Icon Images, Stock Photos u0026 Vectors Shutterstock Download What is TARGET Instant Payment Settlement (TIPS)? Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download Tip of the Week: Basic IT Tips for Your Benefit - Datalyst Blog Download The New York Times Launches Anonymous Tips Page The New York D

[cara membuat] - Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades

These are 15 Images about Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download 14 Productivity Tips From Successful Business Leaders Hive Download DOL Final Rule and Tip Pooling and Dual Jobs Rule Download Five tips for marketing your small business in 2019 Download Tip of the Week: Simple Windows 10 Tips - TaylorWorks, Inc. Blog Download Tip of the Week: Simple Windows 10 Tips - TaylorWorks, Inc. Blog Download Transitioning to Distance Learning: Three Tips for Teachers Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download Tip: Change cost with Costing u2013 PLM Group Support Center Download Send us a confidential tip The Texas Tribune Download Do I Have To Tip For Takeout? Hereu0027s When Itu0027s Okay To Skip The Download Tip of the Week: Basic IT Tips for Your Benefit - Datalyst Blog Download T