Skip to main content

[cara membuat] - Cara Membuat File PDF di HP, Cek Langkahnya di Sini kumparan.com

Tips Kesehatan

Belakang ini terutama di negara-neraga maju, sudah banyak orang yang menerapkan perilaku hidup sehat seiring dengan gerakan pencegahan kanker. Berikut ini langkah-langkah yang dianjurkan untuk mencegah timbulnya kanker dengan cara hidup sehat:

* Makan banyak sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian seperti tempe, tahu dan makanan yang banyak mengandung serat. Paling tidak satu atau dua kali sehari mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan.
* Hindari berat badan berlebihan atau kegemukan. Timbanglah berat badan 1 kali seminggu. Penelitian menunjukkan, akibat kegemukan, risiko terjadinya kanker lebih besar khususnya kanker payudara, rahim, usus besar, lambung, ginjal, serta kandung empedu.
* Kurangi terlalu banyak makanan gorengan dan juga yang mengandung protein dan lemak tinggi serta jeroan.
* Batasi makanan yang diolah dengan suhu tinggi dan lama atau dengan pengolahan tertentu yang dapat menimbulkan prokarsinogen seperti makanan yang diasinkan, diasap, dibakar, dipanggang sampai keluar arang (gosong) . Yang terbaik adalah makanan yang direbus.
* Hati-hati dengan penggunaaan pemanis buatan, pewarna makanan serta zat pengawet yang berlebihan. Makanan terbaik adalah makanan segar.
* Makanan dijaga kebersihannya, beraneka ragam, dan bebas dari zat cemaran lingkungan.
* Sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan juga merokok
* Kegiatan fisik dengan olahraga secara teratur disertai kesehatan mental dan rohani merupakan bagian terpadu dalam upaya pencegahan penyakit kanker.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Pisang merupakan buah yang berasal dari Asia tenggara dan dibawa oleh penyebar agama Islam ke wilayah Afrika barat, Amerika tengah dan selatan, selanjutnya buah pisang menyebar ke daerah tropis dan subtropis diseluruh dunia. dan saat ini Indonesia sendiri merupakan negara ke 4 penghasil pisang terbesar di dunia, jadi tak heran jika kita sangat mudah mendapatkan buah ini.

1. Mengatasi Anemia.
Buah pisang mengandung zat besi yang relatif tinggi sehingga buah pisang mampu membantu fungsi hemoglobin dalam tubuh. bagi penderita anemia disarankan untuk mengkoinsumsi buah pisang secara rutin, hal ini sangat baik untuk mengembalikan tekaknana darah dalam tubuh dan membantu untuk menstabilakn hemoglobin.

2. Membantu Meningkatkan Kosentrasi.
Jika anda sulit untuk melakukan kosentrasi, maka sebaiknya anda mengkonsumsi buah pisang, karena buah pisang ini mengandung kalsium yang berfungsi untuk meningkatkan kosentrasi.

3. Mengatasi Diare dan Sembelit.
Seperti yang saya sebutkan di awal, buah pisang mengandung banyak serat sehingga akan membantu fungis pencernaan. selain itu potasium yang terkandung dalam buah pisang sangat baik untuk penderita diare, dan buah pisang mengandung pektin, pektina dalah salah satu jenis serat yang larut dalam air.

4. Sebagai Sumber Energi dan Mengatasi Rasa Lelah.
Seperti kita ketahui tekstur buah pisang yang lembut ini akan mudah di cerna oleh tubuh, selain itu kandungan gula alami yang terdapat dalam buah pisang akan menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh.

5. Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil.
Pisang mengandung asam folat yang mana sangat mudah di serap oleh janin melalui rahim sang ibu. meskipun demikian mengkonsumsi buah pisang secara berlebihan juga tidak baik bagi janin karena buah pisang ini mengandung kalori yang cukup tinggi.

6. Sebagai Masker Pelembut Kulit.
Campurlah bubur pisang dengan madu dan susu, aduk hingga merata, dan oleskan pada wajah anda dan biarkan selama 30 menit. dan bilas dengan air hangat, kemudian bilas lagi dengan air dingin, lakukan hal itu secara teratur setiap hari, maka dalam waktu kurang lebih 15 hari kulit anda akan telihat lebih halus dan bersih.

Manfaat Lidah Buaya

Dari sekitar 200 jenis tanaman lidah buaya, yang baik digunakan untuk pengobatan adalah jenis Aloevera Barbadensis Miller. Lidah buaya jenis ini mengandung 72 zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Di antara ke-72 zat yang dibutuhkan tubuh itu terdapat 18 macam asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon, dan zat golongan obat.
Antara lain antibiotik, antiseptik, antibakteri, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiaterosklerosis, serta antivirus yang resisten terhadap antibiotik.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa kegunaan lidah buaya bagi tubuh manusia:

1. Sebagai Anti-inflamasi
 Llidah buaya dapat membantu mengatasi luka bakar, digigit serangga atau masalah pencernaan.
Hal ini bisa diperoleh dengan cara meminum lidah buaya sebagai pengobatan secara internal.
Jus lidah buaya dipercaya dapat membantu mencegah konstipasi dan melancarkan saluran pencernaan. Minuman ini dibuat dari gel yang dihasilkan oleh lidah buaya.

2. Sebagai Penyembuh luka
Lidah buaya membantu untuk mengembalikan jaringan kulit yang luka. Untuk kegunaan ini biasanya dengan menggunakan gel lidah buaya yaitu bagian berlendir yang diperoleh dengan menyayat bagian dalam daun setelah eksudat dikeluarkan, yang juga digunakan untuk membantu mengatasi masalah eksternal seperti masalah pada kulit, mulai dari luka bakar, jerawat hingga masalah kulit akibat gigitan serangga.

3. Sebagai antioksidan
Sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mem­bantu mencegah penyakit degeneratif.

4. Kosmetik
Mengingat kandungannya yang cukup lengkap, lidah buaya banyak dipergunakan pada berbagai produk kosmetik, seperti krim, lotion, atau sabun.
Kandungan lidah buaya di dalam produk kosmetik tersebut membantu meningkatkan kadar oksigen yang be'rguna bagi kulit, membantu menguat­kan jaringan kulit sehingga tidak mengendur, serta mem­bantu mencegahpenuaan dini.

5. Penyubur Rambut
Lidah buaya digunakan untuk menyuburkan rambut dengan cara memotong daunnya kemudian mengoleskan getah/ lendir yang keluar (eksudat) langsung di kulit kepala secara berkala.
Setelah itu baru dibersihkan dan dibilas.

Tanaman lidah buaya mempunyai bentuk fisik yang elok, tak salah jika banyak orang menanamnya sebagai tanaman hias penyemarak taman. Kini lidah buaya semakin populer, tak hanya manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan yang terus diteliti. Gel atau daging dari pelepah daun ternyata juga lezat untuk dikonsumsi.

Popular posts from this blog

Forum Kecantikan: Membuat Ramuan Tradisional

Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita dan salon adalah solusi praktis bagi mereka yang punya uang lebih. Namun, bagaimana jika Anda hanya memiliki uang pas-pas. Jangankan untuk pergi salon, untuk pergi ke pasar membeli kebutuhan pokok saja, masih ngutang. Nah, dalam forum kecantikan ini, saya akan mengupas cara tampil cantik namun tidak menguras keuangan Anda. Semua bisa kembali ke alam, back to nature. Alam sudah menyediakan segalanya untuk kita manfaatkan. Asal kita mau melirik apa yang ada di sekitar kita maka alam akan memberikan solusi yang terbaik. Inilah forum kecantikan yang Anda cari. Cara tampil cantik dengan cara yang unik dan antik. Cara membuat wajah berseri Setiap wanita senantiasa mendambakan wajahnya cantik dan berseri. Inilah salah resep tradisional nenek moyang yang bisa membuat wajah Anda cantik dan berseri. Ambil sebanyak mungkin bunga srigading yang sudah mekar. Kumpulkan lalu dijemur di terik matahari hingga kering. Setelah kering, simpan di topl

[cara membuat] - How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery

These are 15 Images about How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery Download Tips and trick forex reading indicators , looking for best trading Download Send us a confidential tip The Texas Tribune Download 4 super convenient and extremely convenient tips on Windows 10 you Download Tip Calculator Download Treasury Inflation-Protected Securities (TIPS) Download 215,564 Tips Stock Photos and Images - 123RF Download Computer Tips and Tricks Download 5 Must-Know Microsoft Teams Tips and Best Practices - AvePoint Blog Download Tips For Selling Print On Demand Products - Cloud Printing Solution Download Tips Tricks Icon Images, Stock Photos u0026 Vectors Shutterstock Download What is TARGET Instant Payment Settlement (TIPS)? Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download Tip of the Week: Basic IT Tips for Your Benefit - Datalyst Blog Download The New York Times Launches Anonymous Tips Page The New York D

[cara membuat] - Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades

These are 15 Images about Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download 14 Productivity Tips From Successful Business Leaders Hive Download DOL Final Rule and Tip Pooling and Dual Jobs Rule Download Five tips for marketing your small business in 2019 Download Tip of the Week: Simple Windows 10 Tips - TaylorWorks, Inc. Blog Download Tip of the Week: Simple Windows 10 Tips - TaylorWorks, Inc. Blog Download Transitioning to Distance Learning: Three Tips for Teachers Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download Tip: Change cost with Costing u2013 PLM Group Support Center Download Send us a confidential tip The Texas Tribune Download Do I Have To Tip For Takeout? Hereu0027s When Itu0027s Okay To Skip The Download Tip of the Week: Basic IT Tips for Your Benefit - Datalyst Blog Download T