Skip to main content

[cara membuat] - Cara Membuat File PDF di HP, Cek Langkahnya di Sini kumparan.com

Mustika Ratu, Solusi Kecantikan Wanita dari Resep Tradisional Indonesia

Mustika Ratu, Solusi Kecantikan Wanita dari Resep Tradisional Indonesia
Mustika Ratu identik dengan produk kecantikan wanita. Berbeda dengan Martha Tilaar yang mengibarkan bendera yang sama untuk brand produk dan tempat spa maka tidak demikian halnya dengan Mustika Ratu.

Tempat spa Mustika Ratu menggunakan dua nama yang berbeda, yaitu Java Princess dan Taman Sari Royal Heritage. Cakupan tempat spa Java Princess pun tidak main-main, tidak sebatas nasional, namun sudah merambah ke cakupan internasional. Tak hanya sebatas produk perawatan dan make up, namun para wanita dapat senantiasa menjaga kecantikannya dengan layanan spa yang ditawarkan oleh Mustika Ratu. Bagi yang penasaran mengenai produk-produk apa saja dan lokasi tempat spa, berikut ini akan dijabarkan segala hal yang berkaitan dengan Mustika Ratu.

Siapa sangka, ternyata produk-produk Mustika Ratu tak hanya sebatas untuk digunakan para wanita, tetapi dengan mengusung brand yang lain, Mustika Ratu pun menyediakan produk khusus pria.  

Mustika Ratu didirikan oleh Ibu BRA. Mooryati Soedibyo pada 1975 dengan usaha pertamanya bertempat di garasi kediaman beliau. Usaha tersebut mulai komersial sejak 1978. Di bawah naungan PT. Mustika Ratu maka diproduksilah jamu ramuan tradisional yang didistribusikan ke Semarang, Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Seiring dengan semakin berkembangnya usaha tersebut dan permintaan pelanggan yang semakin meningkat maka alat-alat kosmetik tradisional Mustika Ratu ini pun semakin beraneka ragam. Semakin serius dalam menyediakan produk kosmetika tradisional maka pada 1981 tepatnya di bulan April, pabrik PT. Mustika Ratu resmi beroperasi. Dan sejak tahun 1995 pun PT. Mustika Ratu menjadi perusahaan publik yang sahamnya tercatat salam bursa efek di Indonesia dengan kode saham MRAT.

Dengan demikian struktur pemodalan perusahaan pun menjadi semakin kuat. Demi mewujudkan visinya untuk menjadi perusahaan Kosmetik dan Jamu Tradisional Berteknologi Tinggi terbaik di Indonesia maka PT. Mustika Ratu menjalankan manajemen mutunya dengan mengikuti standar internasional ISO 9002. Begitu pula dengan Sistem Manajemen Lingkungan yang mengikuti standar ISO 14001sejak 1996.

Di samping itu, visi Mustika Ratu adalah untuk menjadikan tradisi leluhur sebagai dasar dari industri perawatan kesehatan atau kesegaran tubuh dan kecantikan atau penampilan paripurna melalui proses modernisasi teknologi berkelanjutan yang tetap mengandalkan tumbuh-tumbuhan alami.

Sementara itu, misi yang diemban oleh Mustika Ratu adalah menggali kembali falsafah kesehatan atau kesegaran dan kecantikan tubuh atau penampilan paripurna sebagai warisan kerajaan untuk disebarkan pada dunia. Domisili PT. Mustika Ratu adalah di bilangan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gatot Subroto Kav. 74 – 75 tidak jauh dari patung Pancoran, sedangkan pabriknya sendiri berada di Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Raya Bogor KM 26,4 Ciracas.

Produk-produk Mustika Ratu mencakup jamu, kosmetik tradisional, dan minuman sehat. Kegiatan PT.Mustika Ratu meliputi pembuatan, perdagangan serta pendistribusian jamu dan kosmetik tradisional juga minuman yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Brand-brand di bawah PT. Mustika Ratu ada tujuh buah, yaitu Mustika Ratu, Mustika Puteri, Bask For Men, Biocell, Ratu Mas, Moor’s dan Taman Sari Royal Heritage Spa.

Produk-produk Mustika Ratu mencakup:

Uric Tea, yaitu teh kesehatan yang mengatasi masalah asam urat dengan cara menurunkan kadar asam urat tersebut.Jamu ramuan herbal tradisional.Amuspa dan Buketan sebagai produk perawatan pribadi dan kosmetik.

Beberapa brand lain yang merupakan anak dari PT. Mustika Ratu adalah Mustika Puteri yang lebih ditujukan untuk remaja puteri, Bask For Men merupakan produk perawatan tubuh khusus pria, Biocell lebih bersifat pada perawatan untuk mencegah penuaan, Ratu Mas yang berupa produk untuk luluran, Moor’s merupakan jajaran produk make up profesional, dan Taman Sari  Royal Heritage Spa adalah tempat perawatan kecantikan berupa spa.

Jajaran produk Mustika Puteri yang merupakan versi remaja dari Mustika Ratu adalah Acne Line, Basic Makeup, Fashionista, Decorative, Whitening Series, Cologne, Deodorant dan Supplement. Sementara itu, untuk Bast For Men jajaran produknya lebih sedikit, yaitu Splash Cologne, Deo Spray Cologne, Deodorant Roll-On, dan Jack-Met Odor Eliminator.

Brand Mustika Ratu lain yang cukup terkenal adalah Biocell dan Ratu Mas. Jika Biocell lebih fokus pada produk perawatan penuaan, jajaran produknya terdiri dari tiga kategori. Kategori tersebut antara lain Sun Flower untuk mencegah penuaan dini di usia lebih dari 25 tahun, Algae untuk mencegah penuaan di usia 40 tahun, dan Basic Make Up. Ratu Mas sendiri  adalah produk untuk luluran.
Mustika Ratu memiliki dua nama untuk tempat perawatan kecantikan atau spa
, yaitu Taman Sari Royal Heritage Spa dan Java Princess. Nama Taman Sari terinspirasi oleh suatu taman yang dibuat oleh Sultan Hamengku Buwono I pada 1757 yang merupakan perpaduan arsitektur Jawa dan Portugis.

Tempat ini terkenal dengan Istana Air Taman Sari yang merupakan tempat pemandian keluarga kerajaan Jawa. Di tempat pemandian tersebut para pangeran dan puteri dapat menikmati perawatan kecantikan demi menyeimbangkan jiwa, raga, sukma, pikiran, dan jiwa. Secara filosofi, Mustika Ratu sepertinya memang sangat keraton.

Taman Sari Royal Heritage Spa didirikan oleh PT. Mustika Ratu pertama kali pada 1997 di Sheraton Mustika Hotel, Yogyakarta. Menyusul pendirian tersebut maka pada September 2000 dibukalah Taman Sari Royal Heritage Spa di Jakarta.

Tempat spa Mustika Ratu yang lain adalah Java Princess yang menerapkan konsep spa tradisional berdasarkan budaya kerajaan Jawa. Perusahaan juga menawarkan kerjasama bisnis spa baik itu Taman Sari Royal Heritage maupun Java Princess dengan sistem waralaba.

Hal ini turut menunjang perkembangan pembukaan tempat spa Mustika Ratu di beberapa daerah yang lain, mencakup wilayah Anyer, Bintan, Kampung Sampireun Garut – Jawa Barat, Palembang dan Riau. Bahkan ekspansi tempat spa Mustika Ratu juga merambah ke dunia internasional, mencakup beberapa wilayah, seperti Bulgaria, Republik Ceko, Kanada, Langkawi, Malaysia, dan Zao – Jepang.

Berikut ini adalah dua lokasi tempat spa Java Princess di Indonesia, yaitu Mustika Ratu Centre, lantai dasar di Graha Mustika Ratu tepatnya di bilangan Jakarta Selatan. Alamat lengkapnya adalah Mustika Ratu Center, lantai dasar di Graha Mustika Ratu, Jln. Gatot Subroto Kav. 74-75 dengan nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0811888585.

Lokasi lainnya adalah Java Princess Cirendeu, yaitu di Jln. Cirendeu Raya No. 9.Mustika Ratu juga melakukan langkah internasional dengan didirikannya Java Princess di Makovskeho Republik Czech dan Malaysia. Di Czech Republik, usaha spa ini didirikan di Republic Czech tepatnya di Praha. Begitu pula denga Mustika Ratu Salon Health dan Spa yang bertempat di Wisma Mustika Ratu No. 10 Jalan 5/91A, Taman Shamelin Perkasa.

Beberapa lokasi Taman Sari Royal Heritage adalah di Jakarta Pusat tepatnya di Jln. K. H. Wahid Hasyim 133, Bintaro yaitu Jln. K. H. Wahid Hasyim No. 33 Blok FG-12 Sektor 7 Bintaro Jaya, Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2F, Anyer tepatnya di Sanghyang Indah Spa Resort Jln. Raya Kebon Jeruk Km. 128, Garut terdapat di Kampung Sampireun Resort & Spa, dan Yogyakarta juga bertempat di Sheraton Mustika Yogyakarta Jln. Laksa Adi Sucipto.

Selain itu, beberapa lokasi spa Mustika Ratu ini antara lain adalah Bali, Pekan Baru,  Palembang, dan Bintan. Sementara itu, Mustika Ratu terus melakukan pengembangan usahanya hingga ke luar negeri. Berikut ini adalah contoh dari  nama-nama negara yang sudah diperbolehkan, yaitu Kanada, Jepang, Ceko, Malaysia, dan Bulgaria. Setelah mengetahui hampir segala seluk beluk, Anda tertarik untuk menggunakan produk atau layanan dari Mustika Ratu?Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Popular posts from this blog

Forum Kecantikan: Membuat Ramuan Tradisional

Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita dan salon adalah solusi praktis bagi mereka yang punya uang lebih. Namun, bagaimana jika Anda hanya memiliki uang pas-pas. Jangankan untuk pergi salon, untuk pergi ke pasar membeli kebutuhan pokok saja, masih ngutang. Nah, dalam forum kecantikan ini, saya akan mengupas cara tampil cantik namun tidak menguras keuangan Anda. Semua bisa kembali ke alam, back to nature. Alam sudah menyediakan segalanya untuk kita manfaatkan. Asal kita mau melirik apa yang ada di sekitar kita maka alam akan memberikan solusi yang terbaik. Inilah forum kecantikan yang Anda cari. Cara tampil cantik dengan cara yang unik dan antik. Cara membuat wajah berseri Setiap wanita senantiasa mendambakan wajahnya cantik dan berseri. Inilah salah resep tradisional nenek moyang yang bisa membuat wajah Anda cantik dan berseri. Ambil sebanyak mungkin bunga srigading yang sudah mekar. Kumpulkan lalu dijemur di terik matahari hingga kering. Setelah kering, simpan di topl

[cara membuat] - How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery

These are 15 Images about How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery How to Stay Sober: 13 Tips for Your Recovery Download Tips and trick forex reading indicators , looking for best trading Download Send us a confidential tip The Texas Tribune Download 4 super convenient and extremely convenient tips on Windows 10 you Download Tip Calculator Download Treasury Inflation-Protected Securities (TIPS) Download 215,564 Tips Stock Photos and Images - 123RF Download Computer Tips and Tricks Download 5 Must-Know Microsoft Teams Tips and Best Practices - AvePoint Blog Download Tips For Selling Print On Demand Products - Cloud Printing Solution Download Tips Tricks Icon Images, Stock Photos u0026 Vectors Shutterstock Download What is TARGET Instant Payment Settlement (TIPS)? Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download Tip of the Week: Basic IT Tips for Your Benefit - Datalyst Blog Download The New York Times Launches Anonymous Tips Page The New York D

[cara membuat] - Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades

These are 15 Images about Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades Top 7 Study Tips For Students: Best Ways To Improve Your Grades Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download 14 Productivity Tips From Successful Business Leaders Hive Download DOL Final Rule and Tip Pooling and Dual Jobs Rule Download Five tips for marketing your small business in 2019 Download Tip of the Week: Simple Windows 10 Tips - TaylorWorks, Inc. Blog Download Tip of the Week: Simple Windows 10 Tips - TaylorWorks, Inc. Blog Download Transitioning to Distance Learning: Three Tips for Teachers Download 5 eCommerce tips and tricks to ensure fast growth - KnowBand Blog Download Tip: Change cost with Costing u2013 PLM Group Support Center Download Send us a confidential tip The Texas Tribune Download Do I Have To Tip For Takeout? Hereu0027s When Itu0027s Okay To Skip The Download Tip of the Week: Basic IT Tips for Your Benefit - Datalyst Blog Download T